Senin, 14 Mei 2012

OBYEK WISATA MOJOKERTO

OBYEK WISATA MOJOKERTO


Petirtaan Jolotundo
 
Alamat
Desa Seloliman
Kecamatan Trawas
Mojokerto

Petirtaan Jolotundo ini merupakan peninggalan tertua di Gunung Penanggungan yang diperkirakan berkaitan erat dengan Raja Airlangga. Sebagian orang mempercayai bahwa mandi di tirta akan membuat awet muda dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
Air yang dari kedua tempat pemandian tersebut nantinya menaglir keluar dan menyatu ke bagian tengah dalam bentuk kolam yang dipenuhi ikan-ikan.

Ubalan
 
 
digi0325edit
Jl. PB Sudirman Pacet
Mojokerto
Tel : 0321 – 69 0608
Faks :0321 – 42 4742

 Daya tarik wisata Sumber Ubalan berupa hutan lindung alami dengan berbagai jenis pohon hutan yang luasnya kurang lebih 10 Ha disamping itu juga sumber air di tengah hutan yang berhawa sejuk. Kawasan Sumber Ubalan juga menyediakan kolam renang, kolam pancing, panggung terbuka, kolam perahu, restoran, mainan anak-anak, taman yang ditata indah dan asri. Sumber Ubalan terletak kurang lebih 18 Km ke timur Kota Kediri tepatnya di Dusun Kalasan Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten, dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan.
Cangar Pacet
 
 
 
cangar3
Wisata Pacet – Cangar
Jalan tembus yang menghubungkan kota Batu dengan kota Mojokerto ini merupakan jalur alternatif bagi masyarakat yang ingin berpergian ke kota malang dalam waktu yang singkat. Kelebihan lain, jalan yang mulai naik dari kecamatan pacet dan melintasi daerah bernama cangar, sungguh indah untuk memanjakan mata, hati dan jiwa raga.
Terdapat pula Air Terjun di pinggir jalan dan disekitarnya berdiri warung-warung teduh yang bisa digunakan untuk santai menikmati suasana. Daerah itu bernama Terminal Wisata Wisuda Praja (Putuk Kursi). Disana terdapat hutan cagar alam yang memang digunakan untuk wisata alam dan penelitian. Banyak juga wisata-wisata yang ditunjukkan dengan papan penunjuk arah yang sepertinya bisa dijadikan wisata trekking yang penuh tantangan.
Daerah cangar tersebut sudah memasuki wilayah kota Batu. Tetapi melihat arah perjalanan dari pacet. Di Cangar, terdapat pemandian air panas. Untuk memasukinya, kita harus membayar retribusi, klo nggak salah Rp. 3000/orang. Dari pintu masuk, cukup jalan kaki turun 250 meter, dan kita akan menjumpai kolam pemandian air panas.
Air terjun Dlundung
 
dlundung
Salah satu objek pegunungan yang bagus dinikmati adalah air terjun Dlundung.
Dari Sidoarjo Pandaan, masuk Raya Trawas, lalu berbelok ke arah Dlundung. Ada papan nama cukup besar. Para tukang ojek siap memberikan petunjuk kalau kita bingung. Sekira dua kilometer dari jalan raya, menanjak, sampailah di pintu gerbang.
Bayar karcis Rp 3.500 per orang [termasuk asuransi Rp 100]. Ini retribusi untuk Pemerintah Kabupaten Mojokerto.
Air terjun Dlundung bukanlah objek wisata kemarin sore. Pada era Hindia Belanda lokasi ini sudah sering dikunjungi tuan-tuan dan nyonya-nyonya Belanda untuk rekreasi
Cuban Canggu
 
 
cobancanggu
Lokasi : Desa Padusan, Kecamatan Pacet
Jenis : Wisata Alam
Jarak dari kota Surabaya ? 80 km.
Terdapat air terjun alami yang terletak di perbukitan curam dengan pesona alam yang menyejukkan bagi setiap wisatawan yang melihatnya. Saat ini sedang dibangun sarana jalan yang dapat menembus desa sekitarnya, memudahkan para wisatawan menjangkau tempat tersebut.
 
Pacet Mini Park
icon-awal
Tempat yang berada di desa Pandan, kecamatan Pacet ini adalah salah satu tempat wisata terbaru di wilayah Pacet, Mojokerto.
Tempat rekreasi diatas area seluas kurang lebih 2 hektar ini di buka pada tanggal 1 januari 2009.
tempat ini cocok untuk sarana outbond dan berwisata keluarga.
Beberapa fasilitas yang terdapat pada tempat wisata ini adalah : kolam renang, lapangan futsal, flying fox, rally car, taman bermain, taman anggrek dan lesehan makanan tradisional.
Jl. Raya Pacet KM 55 Desa Warugunung Pacet
Mojokerto
Tel : 0321691702

0 komentar:

Posting Komentar